Pingtung

Pengenalan

Taman Nasional Kenting yang paling populer di Taiwan merupakan pantai yang elok dengan bentang lahan pesisir yang unik, serta perbukitan dan padang rumput yang belum terjamah. Restoran dan hotel berada dekat Jalan Kending. Puluhan lokasi hiburan yang menyenangkan dan keindahan alam juga  terdapat di taman nasional ini. Pantai sepanjang 600 meter di Nanwan adalah salah satu lokasi untuk menikmati hangatnya air laut serta ‘jet ski’  dan perahu pisang (banana boat). Lebih jauh ke arah selatan, dekat Chuanfan Rock merupakan pantai menarik lainnya.


  • Kawasan Rekreasi Hutan Kenting (Kenting Forest) merupakan daerah pelestarian hutan hujan monsun (tumbuh di daerah yang mempunyai curah hujan yang cukup tinggi), sementara di Taman Alam Sheding anda dapat melihat rusa sika Formosa. Anak-anak dapat menjelajahi keindahan ngarai-ngarai sempit di daerah ini.
  • Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dramatis dekat mercu suar Eluanbi dan tebing yang mempesona di Longpan.
  • Terletak di bagian timur laut Taman Nasional Kenting terdapat Museum Nasional Biologi Laut dan Aquarium. Keduanya memamerkan beragam terumbu karang, samudera-samudera di dunia, dan lingkungan laut Taiwan.
  • Wahana yang paling istimewa adalah terowongan kaca sepanjang 81 meter. Para pengunjung dapat menyaksikan makhluk-makhluk laut sembari mengagumi kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Jadwal pertunjukan aquarium dan waktu memberi makan ikan (paus, hiu dan pinguin) dapat ditemukan di situs aquarium.
  • Teluk Dapeng, dulunya adalah sebuah laguna hingga beberapa tahun lalu dijadikan pertanian tiram. Kini perairan ini menjadi lokasi olah raga air dan selancar angin. Cara tepat untuk menjelajahi teluk adalah dengan menumpang perahu.
  • Perjalanan dimulai dengan menyusuri hutan bakau di mana beragam jenis udang dan burung hidup dan berkembang biak. Perjalanan dilanjutkan menuju daerah paling unik, Pulau Cangkang Tiram (Oyster Shell Island).
  • Lokasi ini bukan pulau sungguhan melainkan terbentuk dari hasil buangan para nelayan tiram yang membuat ratusan ribu cangkang yang tidak terpakai.
  • Tumpukan berbentuk terumbu ini merupakan rumah bagi berbagai macam jenis ikan. Teluk ini dikelilingi jalur pesepeda, dan sebuah jembatan jungkat yang dapat dilewati kapal pesiar untuk menyeberangi laguna menuju samudera lepas.
  • Melalui perjalanan singkat dengan menumpang kapal penyeberangan dari Donggang dekat Teluk Dapeng, Little Liuqiu (Liuqiu Kecil) merupakan sebuah pulau seluas 6,8 kilometer persegi. Daerah pantainya bermorfologi kasar dengan sebuah batu karang berbentuk jamur tersingkap yang dikenal sebagai Vase Rock.
  • Sejumlah wisatawan mengunjungi Little Liuqiu untuk berenang dan menyelam. Namun, wisata yang paling menyenangkan adalah perjalanan di malam hari di daerah pasang surut di mana anda dapat melihat berbagai bentuk kehidupan laut yang unik dan menakjubkan, seperti kelinci laut (Aplysiomorpha), dari kelas moluska, teripang dan plankton-plankton yang mengambang bercahaya.

Galleri

Laman Web Yang Berguna

Taman Nasional Kenting
Kawasan Rekreasi Hutan Kenting
Liuqiu Kecil