Wulai dan Yingge

Pengenalan

Kawasan wisata Wulai yang berada di sebelah selatan Taipei merupakan lembah sungai yang panjang dan sempit dengan pemandangan yang sangat mempesona. Daerah ini adalah permukiman paling utara bagi masyarakat asli Atayal yaitu salah satu suku terbesar di Taiwan.

Lokasi wisata Wulai yang pertama difokuskan pada tempat pemandian air panas dengan banyak hotel mulai dari yang sederhana hingga berbintang lima, serta sarana umum yang tersedia di palung sungai. Jalan utamanya dipenuhi kedai-kedai makan dan penjual cendera mata, sejajar dengan Museum Wulai Atayal dengan sarana berbahasa Inggris. Lokasi wisata ke dua di Wulai adalah kelanjutan dari lembah sungai ini.

Pejalanan ditempuh dengan kereta kecil yang lucu yang bergerak di atas rel sempit yang dulunya melayani industri kayu. Tempat wisata ini bernama Kampung Budaya Wulai Aborigin (Wulai Aboriginal Culture Village). 

Kampung ini menampilkan pertunjukan musik dan tarian asli tradisional, daerah pertunjukan budaya, dan kedai makan dengan menu khas Atayal. Sebuah mobil listrik akan membawa anda menyeberangi lembah menuju penginapan di dataran di atas Wulai Falls (Air Terjun Wulai).


  • Di Taiwan, kata “Yingge” bersi- nonim dengan “keramik”. Yingge merupakan  pusat  pembuatan keramik di Taiwan selama dua abad lamanya. Baik wisatawan maupun masyarakat Taiwan datang melalui jalanan berbatu Old Pottery Street (Jalan Keramik Tua) yang merupakan bagian dari Jalan Jianshanpu.
  • Jalan ini sejajar dengan lebih dari 100 toko yang menjual aneka keramik mulai  dari vas  kecil hingga tiruan koleksi keramik dari Museum Istana Nasional (National Palace Museum). Banyak dari toko-toko juga melayani pengapalan barang ke luar negeri.
  • Pengunjung diperbolehkan melihat tempat pembakaran keramik. Museum Keramik Yingge moderen merupakan museum kelas dunia yang melayani dalam Bahasa Inggris.
  • Museum ini sering menyelenggarakan pameran, demonstrasi pembuatan keramik dan sesi demo untuk para pengunjung.

Galleri

Laman Web Yang Berguna

Wulai
Yingge
Museum Keramik Yingge