Aktivitas dan Acara Bersepeda yang Menarik pada tahun 2021


Tahun 2021 telah secara resmi dinyatakan sebagai Tahun Wisata Bersepeda di Taiwan dan akan disellenggarakan sejumlah kegiatan dan acara yang berkaitan dengan sepeda di sekitar pulau pada tahun ini, yang berarti saat-saat menyenangkan akan menanti para pengendara sepeda dari semua kelompok umur dan beragam kemampuan fisik.


Bersepeda di Taiwan memang sangat menyenangkan. Negeri ini memiliki banyak keunggulan, termasuk jalur sepeda yang tak terhitung jumlahnya, layanan sewa sepeda yang nyaman, dan pemandangan memukau yang sangat beragam. Ayo bersepeda!


Mengitari seluruh pulau dengan kendaraan roda dua adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh pengendara lokal dan penggemar bersepeda yang berkunjung dari luar negeri. Aktivitas ini dapat dilakukan dengan santai selama sekitar 10 hari dengan mengikuti Rute Bersepeda No. 1 yang telah ditandai dengan jelas.


Banyak pengendara sepeda di Taiwan bermimpi untuk dapat mencapai prestasi istimewa lainnya, yaitu bersepeda hingga mencapai jalan raya tertinggi di pulau itu, Wuling (3.275m). Agar petualangan ini menjadi istimewa, Anda bisa memulainya dari Hualien, menyusuri Ngarai Taroko kemudian mendaki sepanjang pegunungan yang curam. Sejak tahun 2012, acara balap sepeda khusus, Taiwan KOM Challenge, yang diadakan setiap bulan Oktober, telah menjadi ajang lomba bagi para pengendara sepeda ambisius yang menerima tantangan ini.


Rute di sekitar Danau Matahari & Bulan di pusat Taiwan telah dianggap sebagai salah satu rute bersepeda terbaik di pulau ini. Setiap tahunnya acara Sun Moon Lake Come! Bikeday mampu menarik sekitar 1.000 pengendara sepeda yang datang untuk mengelilingi danau searah jarum jam, dengan titik awal dan akhir di Pusat Pengunjung Xiangshan.


Selama Light up Taiwan, para pengendara sepeda akan dibawa ke empat dari banyak mercusuar Taiwan yang indah, satu mercusuar di setiap arah mata angin: Tanjung Fugui (Utara), Tanjung Sandiao (Timur), Eluanbi (Selatan), dan Pelabuhan Guosheng (Barat). Untuk setiap mercusuar akan dikelompokkan dalam grup besar.


Formosa 900 tahunan adalah petualangan mengelilingi pulau selama 9 hari yang dilakukan oleh banyak pengendara lokal dan manca negara, yang diikuti oleh kelompok yang memulai di lokasi berbeda di sepanjang Rute Bersepeda No. 1.


Untuk info lebih lanjut tentang hal di atas dan acara bersepeda lainnya silakan kunjungi: taiwanbike.tw.