Jalur Bunga Tung di seluruh Taiwan

Festival Bunga Tung Hakka 2020 akan berlangsung pada bulan April ketika bunga-bunga merekah sempurna. Datanglah bersama keluarga dan teman-teman Anda ke daerah Miaoli untuk menyaksikan keindahan bunga tung. Mari kita ikuti gaya hidup Hakka yang penuh sukacita dan syukur!

Kota Keelung:

Jalan Industri Dongshikeng di Area Nuannuan

Di kedua sisi jalan industri sepanjang 3,27 km itu tampak jajaran pohon tung yang indah mempesona. Pohon sakura dan pohon tung ditanam di sepanjang jalan itu. Menjelang bulan April dan Mei, pohon-pohon tung berbunga putih di lembah akan merekah indah seperti bangau yang berdiri membusung di atas gunung. Sebagian besar jalan di area perbukitan ini landai dan ideal untuk kegiatan pendakian dan berolahraga.

No. 221-3, Jalan Dongshi, Nuandongli, Area Nuannuan, Kota Keelung. (Belok ke Jalan Industrial di sebelah Kuil Dong’an)

Kota Taipei Baru:

Jalur Pejalan Kaki Cukengkou di Shangtianli, Area Ruifang

Peninggalan pabrik Batubara/Peninggalan baterai meriam Sijiaoting menjadi bukti sejarah bagi pengembangan penambangan di Taiwan. Peninggalan pabrik batubara itu memang dilestarikan dengan baik di sini. Baterai meriam Sijiaoting adalah situs sejarah meriam dalam benteng terbesar dan paling terawat di Taiwan. Bunga tung tampak bertebaran di sepanjang jalan, mulai dari pintu masuk jalur pendakian Sijiaoting hingga ke reruntuhan benteng, yang tampak selaras dengan peninggalan bersejarah yang terpelihara dengan baik ini. Karenanya, jalur pejalan kaki ini sangat cocok untuk menikmati keindahan bunga tung.

Kota Taoyuan:

Jalan Kuno 11 Jari

Kabarnya, Jalan Kuno 11-jari ini dieksplorasi dan dibangun oleh seorang pria paruh baya yang memiliki 11 jari. Jalan kuno ini terdiri dari tangga kayu dan jalur tanah. Saat berkunjung ke sini pada musim bunga tung, Anda pun dapat menikmati keindahan riak-riak di permukaan sungai dari waktu ke waktu saat bunga tung berguguran dan melayang jatuh di permukaannya.

No. 651, Bagian 3, Jalan Kangzhuang, Area Daxi, Kota Taoyuan.

Kota Hsinchu:

Jalan Tua Dunan

Jalan Tua Dunan adalah jalan kuno pertama di Raknus Selu Trail yang dipugar dengan metode buatan tangan. Jalan ini dikenal sebagai Jalan Tua Dunan karena pintu masuknya berada di Jembatan Penyeberangan Kapal (Du Chuan Tou) dan Jembatan Nanshan. Panjangnya sekitar 600 meter dan berbatasan dengan sawah di tepi Sungai Fengshan. Pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati bunga tung putih seperti salju yang menghiasi pegunungan hijau zamrud.

Komunitas Nanshan, Kota Guanxi, Distrik Hsinchu.

Kota Miaoli:

Jalur Pejalan Kaki Bunga Tung Luchukeng

Terletak di antara Jalan Mifen, Jianshan, dan Bendungan Yongheshan, sebagian besar jalur bunga tung ini terletak di jalan lingkar dalam. Saat mendaki sepanjang punggung gunung, Anda dapat melihat hutan lebat berhimpitan di sepanjang jalan. Perjalanan kaki ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Guangxingli, Kota Toufen, Distrik Miaoli.

Kota Taichung:

Jalan Pejalan Kaki Xiaozhongke

Jalan ini terletak di dekat Museum Hakka Dongshi. Menyusuri sepanjang jalan setapak dan aliran sungai, Anda bisa menikmati pemandangan rimbun tumbuh-tumbuhan berwarna hijau di kedua sisinya, memberikan sensasi bahagia sambil ditemani oleh aliran air sungai. Di ujung jalur pejalan kaki ini terdapat platform observasi, tempat untuk melihat area Xinshe dan area Dongshi. Kadang-kadang bunga Tung merekah di antara daun-daunnya, memamerkan pesonanya.

Guangxingli, Taichangli, Wilayah Timur, Kota Taichung

Kota Nantou:

Jalur Pejalan Kaki Bunga Tung Yizekeng

Masyarakat Hakka datang dan tinggal di desa Minhe pada masa-masa awal. Pada musim semi, hutan bunga Tung Yizekeng di desa akan bermekaran, seakan berlomba untuk menghiasi desa. Duduk bersantai di atas rerumputan hijau nan luas sambil menyaksikan bunga-bunga yang berguguran tentunya bakal membuat hati Anda tenang dan damai.

No. 35, Jalan Yize, Desa Minhe, Kota Shuili, Provinsi Nantou.

Kota Chiayi:

Jalur Pejalan Kaki Bunga Yuanlinzai

Desa Xiacu di Kota Chiayi Komunitas Yuanlinzai memang telah menjadi Desa Hakka yang bersejarah selama 80 tahun. Di masa lalu, penduduk desa menanam tembakau sebagai sumber penghasilan mereka. Untuk mewujudkan impian menanam bunga tung, penduduk desa telah menanam 500 pohon tung. Menjelang bulan April setiap musim semi, taman komunitas tersebut akan dibuka untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk menikmati keindahan bunga tung bersama-sama.

No. 601, Jalan Dongyi, Wilayah Timur, Kota Chiayi.

Provinsi Yilan:

Air Terjun Wufengqi di Desa Jiaoxi

Setiap pertengahan bulan April di area pemandangan Wufengqi, bunga tung putih akan bermekaran di sepanjang dinding gunungnya. Air terjun Wufengqi terdiri dari tiga lapisan air yang membentang sepanjang lebih dari 100 meter. Air yang dingin dan segar itu mengalir dengan cepat melalui jurang, melengkapi area ini sebagai area resort liburan yang sempurna.

Jalan Wufeng, Desa Jiaoxi, Provinsi Yilan. 

Kota Hualien: 

Jalur Sepeda di Sekitar Desa di Fuyuan – Distrik Xingquan

Jalur sepeda di Xingquan terletak dekat dengan kaki Gunung Langtou. Ada banyak tanaman berbunga yang ditanam oleh para pendatang suku Hakka di kaki Gunung Langtou. Anda juga dapat menikmati pemandangan indah bunga tung dari jarak yang berbeda di sepanjang jalan. Selain itu, Anda tidak hanya bisa melihat bunga dari jarak dekat, tetapi Anda juga bisa melihatnya dari jarak jauh.

Desa Ruisui, Wilayah Hualian.

Kota Taitung:

Jalur Sepeda di Sekitar Desa di Desa Luye

Jembatan Luliaoxi pada mulanya adalah jembatan kereta api yang penting, yang terletak di antara Stasiun Ruiyuan dan Stasiun Luye, tetapi jalur itu kemudian diubah menjadi jalur bersepeda di sekitar desa Luye. Jembatan ini melintang di atas Luliaoxi dan merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan Lembah Huadong. Daerah sekitarnya dikelilingi oleh bunga tung dan menjadi tujuan wisata populer akhir-akhir ini untuk menyaksikan pesona bunga tung.

Jalur sepeda mengelilingi desa di Desa Luye, Provinsi Taitung/Dekat jembatan lama