Latern Festival Post image

 

Festival Lampion Taiwan adalah perayaan syukuran yang telah diadakan selama 34 tahun untuk menyambut bulan purnama pertama di Tahun Baru Imlek. Bulan purnama diyakini sebagai pembawa harapan dan impian kita untuk masa depan. Sejak tahun 2001, Festival Lampion Taiwan telah diadakan di berbagai kota di seluruh Taiwan, dan kini kembali diadakan di Taipei setelah 23 tahun, tempat diadakan pertama kali. Integrasi seni lampion tradisional yang inovatif dan kreatif dipadukan dengan teknologi pencahayaan terbaru untuk dikagumi oleh pengunjung. Festival Lampion adalah perayaan menggembirakan yang dinanti-nantikan!
 
Ini adalah acara internasional berskala besar pertama yang diadakan sejak pelonggaran pembatasan pandemi di Taiwan, dan akan mencerahkan dunia serta memancarkan optimisme. Untuk pertama kalinya, Festival Lampion Taiwan akan menjadi festival lampion yang benar-benar “urban”, yang dijadwalkan akan diadakan di daerah padat penduduk Kota Taipei. Karya-karyanya akan dipamerkan di antara gedung-gedung yang menjulang tinggi dan lampu-lampu akan menerangi jalan-jalan kota dan gang. Semua lokasi festival lampion dapat diakses dengan MRT (stasiun utama: Stasiun Zhongxiao Fuxing, Stasiun Zhongxiao Dunhua, Stasiun Balai Peringatan Sun Yat-Sen, Stasiun Balai Kota Taipei, dan Stasiun Taipei 101), yang menghubungkan Distrik Timur dan Distrik Xinyi, mengintegrasikan bisnis lokal serta Taman Budaya dan Kreativitas Songshan, Balai Peringatan Sun Yat-Sen, Taipei 101, dan situs perkotaan penting lainnya. Empat zona lampion utama dan zona pameran lampion yang tersebar di 12 distrik Taipei telah ditetapkan sebagai tempat pameran lampion untuk melengkapi integrasi Festival Lampion Taiwan dengan pemandangan kota Taipei. Kami mengundang semua orang ke acara “Sinari Masa Depan” dan menyaksikan acara yang menyenangkan dan menggembirakan ini.
 
Festival Lampion Taiwan berasal dari Taipei. Sinari Masa Depan melambangkan cahaya harapan yang menerangi kota dan memperkaya tanah kita dengan beragam budaya. Mari ikuti cahayanya untuk menemukan Taipei yang kemilau, menyambut Tahun Kelinci dengan festival lampion, dan mengikuti jejak langkah kelinci Bulan ke zona pameran. Di sana Anda dapat menyaksikan berbagai karya pencahayaan yang melambangkan harapan, menikmati pertunjukan istimewa yang menarik, dan merasakan keajaiban maha karya seni.
 

Tanggal Acara

Uji Coba: 1 Februari hingga 4 Februari 2023

Acara Resmi: 5 Februari hingga 19 Februari 2023 (15 hari)
 

Waktu Acara

Senin hingga Kamis: 14:00-22:00 (lampion dinyalakan mulai pukul 17:00 hingga 22:00)

Jumat hingga Minggu: 10:00-22:00 (lampion dinyalakan mulai pukul 17:00 hingga 22:00)

 
Situs Web: https://tw-light.taipei/