Acara dan Festival Seru

Dengan pandemic yang masih berlangsung, festival dan acara mungkin dibatalkan atau ditunda; silakan periksa situs web resmi untuk memastikan.


Festival Kembang Api Internasional Penghu 澎湖國際海上花火節

25 April ~ 30 Juni / Kabupaten Penghu

Setiap tahun di musim semi dan awal musim panas, Festival Kembang Api Internasional Penghu menawarkan daya tarik tambahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi kepulauan Penghu yang indah sebelum bulan-bulan musim panas. Tempatnya di pelabuhan Magong, satu-satunya kota di Penghu. Pantulan kembang api warna-warni dapat dinikmati di perairan pelabuhan dan Jembatan pejalan kaki Rainbow Bridge Xiying yang indah. Selain itu, ada pula pertunjukan musik live, yang ikut menyemarakkan malam pada acara ini menjadi sangat berkesan dan romantis. Pertunjukan berlangsung pada hari Senin dan Kamis. Selain itu, akan diadakan pertunjukan satu kali di Pulau Qimei (28 Mei), Pulau Wang’an (11 Juni), dan Pulau Jibei (25 Juni).

🌐 www.penghu-nsa.gov.tw (Area Pemandangan Nasional Penghu)


Festival Kembang Api Internasional Penghu

Gemerlap Kembang Api Indah

Keelung Ciao 基隆潮藝術

22 April ~ 2 Mei / Kota Keelung

Temaram, mendung, industrial…inilah gambaran Kota Keelung di masa lalu. Belakangan ini kota pelabuhan di timur laut Kota Taipei ini telah berubah. Dalam nada yang sama dengan area yang lebih besar di selatan, Kaohsiung, kota ini perlahan tapi pasti telah menata ulang dirinya menjadi pusat budaya, modernitas, dan semakin sempurna. Seni publik menjadi cara unik untuk mempercantik pemandangan kota dan membuka mata pengunjung dengan membawanya ke sudut-sudut lingkungan perkotaan yang kurang dikenal. Keelung Ciao, pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, yang secara bertahap memperkenalkan seni ke Keelung, dan memperkenalkan Keelung kepada pecinta seni yang berkunjung. Karya seniman lokal dan asing, terkadang ditempatkan di ruang yang tidak biasa seperti di atas kapal atau di dalam galangan kapal tua, semata-mata untuk menarik minat Anda menjelajahi dan mengenal kota yang kaya akan sejarah ini sambil menyaksikan keunikan area pelabuhannya.

🌐 https://www.i-pingtung.com/


Pelabuhan Perikanan Zhengbin

Galangan Kapal Agenna

Festival Kala Lili Dan Hortensia 竹子湖海芋季及繡球花季

Maret ~ Juni / Kota Taipei

Penduduk Taipei sangat beruntung karena memiliki taman nasional megah tepat di depan pintu mereka. Dalam waktu kurang dari satu jam, Anda dapat pergi dari pusat kota ke pegunungan berangin dan hutan lebat Yangmingshan dengan transportasi umum dan berada langsung di alam yang masih asli. Bagian dari taman ini adalah area pertanian bernama Zhuzihu, yang berada di bawah bayangan Gunung Datun yang menjulang tinggi. Selama musim semi dan awal musim panas, ada dua jenis bunga, yang secara bergantian akan menyambut para pengunjung ke ladang di wilayah tersebut. Bunga yang pertama mekar adalah kala lili berwarna putih bersih, dan dilanjutkan dengan hortensia, dengan nuansa ungu, biru, dan merah muda. Bagian dari pengalaman wisata Zhuzihu adalah memetik kala lili sendiri dan bersantai di salah satu restoran untuk menikmati makanan sehat yang diracik dengan produk lokal.

🌐 www.callalily.com.tw


Kala Lili

Hortensia

Festival Laut Teluk Dapeng 大鵬灣帆船生活節

8~17 April/ Kota Pingtung

Teluk Dapeng adalah laguna besar di barat daya Taiwan, tepat di sebelah tenggara kota pelabuhan Donggang. Laguna ini terlindung dari perairan Selat Taiwan oleh sebidang tanah sempit. Meskipun terlindung dari laut, laguna ini masih cukup berangin untuk mengakomodasi olahraga air seperti berlayar dan selancar angin. Festival ini menyodorkan banyak hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan di dalam dan di sekitar teluk. Misalnya, lomba perahu layar, berlayar, bermain SUP, dan mengayuh perahu di hutan bakau. Acara budaya berlangsung di sekitar Binwan Wharf di tepi selatan laguna.

🌐 www.dbnsa.gov.tw (Area Pemandangan Nasional Teluk Dapeng)


Festival Laut Teluk Dapeng

Pingtung DMO (Wisata Belanja)

Festival Bunga Tung Hakka 客家桐花祭

April ~ Mei / Sekitar Taiwan

Suku Hakka di Taiwan, merupakan kelompok minoritas Tiongkok Han yang berimigrasi ke pulau itu pada pertengahan abad ke-17 dan sering menetap di daerah perbukitan, terutama di Taiwan barat laut, mereka menanam sejumlah besar pohon tung untuk tujuan komersil selama penjajahan Jepang (1895~1945). Saat ini, pohon-pohon Tung tumbuh di alam liar dan memberikan keceriaan bagi para pejalan kaki, bermekaran dengan subur selama bulan April dan Mei. Bunga yang seputih salju ini menutupi cabang-cabang pohon dan menjadi karpet di jalur pendakian. Selama musim bunga tung, berbagai acara budaya diadakan oleh komunitas Hakka di lokasi yang dekat dengan hutan.

🌐 english.hakka.gov.tw (Dewan Urusan Hakka)


Bunga Tung

Tung Hakka Bermekaran

Pameran Hijau Yilan 宜蘭綠色博覽會

26 Maret ~ 8 Mei / Kabupaten Yilan

Kabupaten Yilan terletak di sudut timur laut Taiwan. Yilan terkenal dengan pertaniannya – yang sebagian besar menempati Dataran Lanyang yang berbentuk segitiga – dan daerah pegunungan yang tertutup hutan – yang meliputi sebagian besar bagian barat dan selatannya. Ini adalah lokasi yang sempurna untuk memamerkan pariwisata hijau ramah lingkungan dan perlindungan terhadap alam. Pameran ini merupakan acara pendidikan yang menyenangkan, ideal bagi keluarga dengan anak-anak, yang akan bergembira dalam aktivitas petualangan seperti zip line, berinteraksi dengan hewan ternak, serta mengikuti kursus dan permainan DIY bertema alam.

🌐 yilangreenexpo.e-land.gov.tw/en-us


Paviliun Bertema Kastil Harapan (2021)

Museum Paus (2021)