Overview

Rute ini menelusuri tepi pantai laut ke arah timur dari Danshi ke Sanzhi dan Shimen sebelum mencapai sumber air panas dari formasi geologi yang terkenal Jinshan dan Yeliu. Perjalanan di pagi hari yang berangin ini akan menyisakan begitu banyak kenangan yang tak terhitung jumlahnya, dalam ‘bungkusan’ panorama laut dan bukit berselimut tumbuhan tropis yang rimbun.

1. Galeri dan Pusat Pengunjung Sanzhi

Sanzhi di daerah setempat terkenal akan warisan budaya rakyat dan pertanian produktif. Galeri Sanzhi menyoroti tokoh-tokoh terkenal dari daerah setempat.

Wajib dikunjungi: Rumah Yuanxing
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

2. Teluk Baisha

Sea-worn coral and shells are the secret of this bay’s soft, white sand. A wide tidal variance and abundant coastal life make Baisha Bay great for exploring tidal ecology. Karang yang tergerus ombak laut dan cangkang lokan adalah rahasia dari pasir putih yang lembut di teluk ini. Gelombang pasang surut dan kehidupan pesisir yang kaya,menjadikan Teluk Baisha Bay tempat yang menarik untuk menjelajahi ekologi di laut yang pasang.

Wajib dilihat: Matahari terbenam
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

3. Shimen Wedding Plaza

Berwarna putih dan sarat dengan nuansa Laut Aegean, plaza ini sangat digemari para penganten baru dan sepasang keaksih yang ingin merekam kenangan indah seumur hidup mereka melalui kamera.

Wajib dicicipi: Bacang kukus Shimen (di seberang jalan dari plaza)
Waktu: 15 menit (kurang lebih)

4. Teresa Teng Memorial Park

Taman yang tenang dan berlansekap indah ini adalah tempat peristirahatan terakhir dari penyanyi yang suara merdunya menyentuh hati seluruh generasi.

Wajib dilihat: Patung marmer dari diva legendaries Teresa Teng
Waktu: 20 menit (kurang lebih)

5. Museum Juming

Museum di luar dan dalam ruangan ini memamerkan karya pematung asli Taiwan, Ju Ming yang berukurang superbesar, bergaya kasar yang khas dari pematung ini.

Wajib dilihat: Serial patung “Tai Chi” karya Juming
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

6. Jalan Tua Jinshan

Jinshan adalah satu-satunya kota di Pesisir Utara yang memiliki distrik jalanan tua yang telah direstorasi. Nikmati suasana distrik yang telah berumur seabad, serta kelezatan makanan dan camilannya.

Wajib dicicipi: Hidangan daging bebek khas Jinshan specialty duckmeat dishes
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

7. Taman Shitoushan

Dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari distrik Jalan Tua (Old Street), Taman Shitoushan dihiasi hamparan hijau, dengan garis pantai yang indah dan pemandangan terbaik dari Pulau Kecil Lilin Kembar (Twin Candlestick Islets).

Wajib difoto: Lazhu (Pulau Kecil Twin Candlestick)
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

8. Taman Geo Yehliu

Taman Geo Yehliu Geo-Park ditaburi dengan formasi batu karang yang “menyeramkan”, yang dibentuk oleh angin dan air selama beberapa millennium, termasuk “Kepala Ratu” yang bentuknya seperti Nefertiti.

Wajib difoto: Gugus Karang Queen’s Head
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

9. Teluk Feicui (Hijau)

Hamparan pasir putih yang sangat luas membuat Teluk Feicui menjadi tempat paling menyenangkan untuk bermain air di musim panas di Pesisir Selatan, lengkap dengan peralatan dan layanan yang Anda butuhkan.

Wajib dilakukan: Aktivitas air
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

Bis Penghubung Turis Taiwan (bis penghubung biasa- layanan bis ke daerah setempat)

(MULAI) Stesen MRT Danshui ⇄ Sanzhi Visitors Center and Gallery ⇄ Baisha Bay Visitors Center ⇄ Xinshibawanggong Temple (Shimen Wedding Plaza) ⇄ Juming Museum ⇄ Jinshan (Old Street) ⇄ Shitoushan Park (Jinshan Visitor Center) ⇄ Yehliu Geo-Park ⇄ Feicui (Green) Bay ⇄ TRA Keelung Station (SELESAI)

Total Waktu Perjalanan: 2.5 jam (dari awal sampai akhir)
Cara ke Sana: Naik bus penghubung Turis Taiwan Rute Crown Northern Coast dari Stasiun TRA Keelung
Tarif: dihitung dari jarak perjalanan atau beli tiket harian seharga NT$200
Jalur telepon khusus: 02-2432-3185 or 02-2621-3340
Website: www.taiwantrip.com.tw