Overview

Sun Moon Lake NSA embraces the nation’s largest freshwater lake, fringed by mountains carpeted in upland rainforests. Take this route from Taichung into the heart of Taiwan, with stops at the New Era Art sculpture garden, Paper Dome, and Sun Moon Lake. Sun Moon Lake NSA melingkupi danau air tawar terbesar di negara ini, dikelilingi oleh hamparan hutan tadah hujan di atas pegunungan. Pilihlah rute ini dari Taichung ke jantung Taiwan, lalu berhentilah di taman Patung New Era Art, Istana Kertas Paper Dome, dan Sun Moon Lake.

1. New Era Art Resort and Spa

Kompleks besar ini memiliki patung, lukisan dan karya seni sulam yang diciptakan oleh senman terkenal Lin Yuan juga vila BandB, restoran, pusat spa dan area permainan anak. Destinasi yang menakjubkan untuk bersenang-senang dengan keluarga.

Wajib dilihat: Ukir-ukiran
Waktu: 40 menit (kurang lebih)

2. Istana Kertas Paper Dome

Paper Dome di Desa Ramah Lingkungan Tao-Mi Eco-Village adalah bangunan terbuat dari akrdur yang dibangun oleh arsitek Jepang Shigeru Ban tidak lama setelah terjadinya gempa bumi di Kobe pada 1995. Bangunan ini didonasikan dan dipindahkan ke Taiwan pada 2005.

Wajib dilihat: bangunan berarsitektur indah
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

3. Kota Yuchi

Yuchi Township adalah tempat dari berbagai daerah wisata seperti Sun Moon Lake National Scenic Area, Gondola Sun Moon Lake Ropeway dan Desa Budaya Aborogin Formosa. Juga kampong halaman dari suku Thao yang asli dari Taiwan.

Wajib dicicipi: Paket makanan rames beraroma asli
Waktu: 2 jam (kurang lebih)

4. Perkebunan Tej Antik Assam

Yuchi adalah lokasi di mana teh Assam dari dataran rendah India pertamakali ditanam secara komersial di Taiwan. Kunjungi tempat pengolahan teh yang terinspriasi pengolahan teh di Ceylon pada abad 20 — dan sekarang terdaftar sebagai situs bersejarah.

Wajib beli: Teh merah Assam Mirah Merah (Ruby red Assam blacktea)
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

5. Danau Sun Moon

Danau Sun Moon adalah danau terbesar di Taiwan yang terletak di hutan tadah hujan yang tenang dan alami. Danau ini sering disebut-sebut dalam cerita, lagu dan puisi. Danau ini sekarang bisa Anda jelajahi dengan perahu atau berjalan kaki atau dengan naik sepeda.

Wajib dicoba: Jalan atau bersepeda di jalur tepi danau
Waktu: 2 jam (kurang lebih)

Bis Penghubung Turis Taiwan (bis penghubung biasa – layanan bis ke daerah setempat)

(MULAI) TRA Taichung Station ⇄ HSR Taichung Station ⇄ AilanBridge(New Era Art Resort and Spa) ⇄ Tao-Mi Eco-Village (PaperDome) ⇄ Dayan (Seshui Community) ⇄ Yuchi ⇄ Antique Assam Tea Farm ⇄ Sun Moon Lake (SELESAI)

Total Waktu Perjalanan: 1.5 jam (mulai sampai selesai)
Cara ke Sana: Naik taksi selama 50 menit ke Stasiun TRA Taichung. Untuk perjalanan pulang, naik Bis Penghubung Turis Taiwan kembali ke Stasiun TRA Taichung Train Station (kurang lebih 1.5)
Tarif: Tarif taksi meteran + NT$190 tiket bis sekali jalan (NT$340 bolak balik)
Jalur telepon khusus: 04-9298-4031 / 04-9285-5668
Website: www.taiwantrip.com.tw