BERITA & PERISTIWA

TaiwanPASS

Taiwan PASS- Edisi Kereta Api Taiwan [Program Revitalisasi Hualien] Wisata berdua gratis satu orang

Untuk mempercepat pemulihan pariwisata di Taiwan Timur, Biro Pariwisata telah mengeluarkan “Taiwan PASS-Edisi Kereta Api Taiwan dan Program Revitalisasi Hualien,” yang menggabungkan tiket 5 hari Kereta Api Taiwan, Taiwan Metro (MRT) dan Paket Antar-Jemput Turis Taiwan dari tanggal 1 Juli 2024 hingga 30 September 2024.

“Taiwan PASS-Edisi Kereta Api Taiwan” adalah tiket elektronik yang mengintegrasikan Kereta Api Taiwan, MRT dan layanan antar-jemput Taiwan Express, termasuk “Tiket 5 hari Kereta Api Taiwan” dan “Tiket 2 hari MRT (Taipei Fun Pass),” Tiket pulang-pergi Metro Taoyuan, tiket 48 jam Taichung Mass Rapid Transit atau tiket 2 hari Kaohsiung Rapid Transit, pilih 1 dari 4.” Selain itu, tersedia “Layanan Antar-Jemput Turis Taiwan – Jalur Chingjing, Jalur Danau Sun Moon, Jalur Alishan, atau tiket pulang-pergi Jalur Kenting Express, pilih 1 dari 4. Harga paketnya adalah NT$2,800 ((Rp.1.400.000) dan dapat dibeli oleh penduduk Taiwan dan orang asing. Paket terbatas ini diluncurkan untuk menanggapi gempa bumi Hualien, dan pengunjung mendapatkan diskon wisata berdua dengan harga satu tiket. Namun, saat pertama kali menukarkan tiket 5 hari Kereta Api Taiwan, harus menyertakan perjalanan antara “Yilan Toucheng-Taitung Dawu.”

Untuk dapat menggunakan Taiwan PASS, wisatawan harus mengunduh aplikasi Taiwan PASS yang tersedia di perangkat iOS dan Android. “Taiwan PASS-Edisi Kereta Api Taiwan (Program Revitalisasi Hualien)” hanya dapat dibeli di saluran yang ditunjuk (situs web Klook dan Lion Travel Service Co., Ltd.). Setelah melakukan pembelian, kode penukaran yang diberikan dapat digunakan untuk mengaktifkan tiket. Wisatawan dapat dengan mudah memilih opsi yang mereka sukai dan mengelola tiket mereka untuk mendapatkan akses mudah ke layanan transportasi. Untuk tiket versi TRA Hualien, pengguna pertama kali harus memesan layanan TRA khusus untuk perjalanan antara stasiun Toucheng dan Dawu di Jalur Timur. Selain itu, wisatawan harus menukarkan tiketnya di salah satu dari 18 stasiun TRA yang ditunjuk untuk melakukan reservasi kursi.

Penjelasan selengkapnya dapat dibaca di situs resmi Kereta Api Taiwan (www.railway.gov.tw). Untuk peraturan penukaran dan penggunaan layanan MRT dan Antar-Jemput Turis Taiwan, silakan buka situs resmi Taiwan PASS (twpass.tw).