Keelung

Pengenalan

Kota pantai kecil Keelung merupakan pelabuhan terbesar ke dua di Taiwan yang melayani Taipei. Dermaganya yang dalam dan pegunungan yang mengelilinginya memberikan pemandangan yang dramatis. Kota ini membelit pelabuhan yang sempit dan panjang, yang dipenuhi kapal-kapal angkatan laut, kapal pukat ikan, kapal barang dari segala penjuru dunia, serta kapal-kapal pesiar. Tidak jauh dari pelabuhan ini terdapat Pasar Malam Miakou (“Kuil Mulut” atau “Temple Mouth”), salah satu yang paling terkenal di Taiwan, berpusat di Kuil Dianji. Makanan laut tersedia setiap saat. Tianbula adalah tempura  Jepang versi Taiwan (perhatikan pengucapannya yang mirip), disajikan dengan saus merah manis pedas.


  • Di dekatnya ada Toko Pastri Lee Hu (90 Ren 3rd Road), yang membuat kue nanas paling terkenal di Taiwan. Kue nanas merupakan oleh-oleh khas pulau ini. 
  • Taman Pulau Heping (Heping Island Park) yang terkenal terletak di bagian depan dermaga dan dapat dicapai melalui sebuah jembatan pendek. Taman ini sangat menarik dengan formasi batuan yang unik, kedai-kedai makanan laut, jalan-jalan kecil yang mudah dilalui, dan Musem Budaya Aborogin.
  • Lebih ke arah selatan dari pantai terdapat Pelabuhan Pemancingan Bisha yang dipadati oleh restoran makanan laut dan pasar ikan wisata. Dari Bisha anda dapat berkeliling Pulau Keelung dengan perahu pesiar selama satu jam. 
  • Perahu-perahu ini juga bertolak dari stasiun kereta api Pelabuhan Keelung. Akhirnya, luangkan waktu untuk mengunjungi runtuhan Benteng Ershawan (Ershawan Fort), yang berada di perbukitan menghadap kota. Benteng ini dibangun oleh pemerintahan Qing pada 1840 dan digunakan pada 1884 – 1885 selama Perang Tiongkok – Prancis.

Galleri

Laman Web Yang Berguna

Pelabuhan Keelung
Taman Pulau Heping