Q Square dan Ximending

Pengenalan

Pusat belanja Q Square yang baru dan sangat luas berada di bagian utara Stasiun Kereta Api Taipei. Letaknya di bagian atas stasiun bis terbesar di kota tersebut, Taipei Bus Station. Berdiri dengan sembilan lantai, pusat belanja ini menyasar pembeli usia 18 hingga 45 tahun. Di sini terdapat kompleks VieShow Cinemas tiga lantai dan sebuah hotel internasional berbintang lima. Pusat belanja ini dirancang untuk melengkapi distrik Ximending, bazaar niaga utama Taiwan untuk busana kaum muda. Kawasan ini merupakan pusat belanja di bagian ujung barat kota yang menyaingi kemewahan kawasan belanja Distrik Timur yang mewah.


  • Di sini terdapat jalur pejalan kaki, butik busana murah dengan gaya Jepang, toko barang seni, salon tato dan tindik, toko buku komik, gerai game digital, gang beratap, bioskop, dan hiburan luar ruangan cuma-cuma yang menampilkan konser musik pada setiap akhir pekan dan hari libur.
  • Untuk para wisatawan, Red House merupakan hiburan utama, sebuah kompleks warisan budaya yang dibuka sejak 1908.
  • Saat ini tempat menarik ini menjadi lokasi kafe, kawasan yang menampilkan sejarah dalam Bahasa Inggris, pasar para seniman mandiri, dan  tempat pertunjukan seni rakyat tradisional.
  • Taipei Cinema Park merupakan ruang bersantai yang luas dengan puing-puing bersejarah yang terpelihara, kafe, layar film luar ruangan, dan pertunjukan hiburan langsung untuk kaum muda.
  • Ximending merupakan lingkungan yang lebih tua, dibangun oleh masyarakat Jepang sebagai oase belanja/hiburan.
  • Setelah melewati waktu yang berat kawasan ini berkembang selama lebih dari dua dasa warsa sebagai distrik busana kaum muda yang mirip dengan distrik Shubuya di Tokyo.

Galleri

Laman Web Yang Berguna

Ximending