Taoyuan

Pengenalan

Walaupun kawasan ini terletak di bagian depan pantai tenggara, lokasi wisata utamanya berada di bagian dalam pulau di daerah perbukitan. Cihu merupakan salah satu lokasi dari banyak villa pedesaan milik Chiang Kai-shek, dan tempat dia dimakamkan. Banyak pengunjung datang ke tempat ini untuk berziarah.

Tempat ini mengingatkan Chiang akan kampung halamannya yang berbukit di Tiongkok. Back Cihu mempunyai kawasan hutan tua dan baru, mudah dijelajahi, dan terdapat danau berbentuk bulan sabit. Dahulunya tempat ini merupakan markas militer yang tertutup.

Tempat peristirahatan Chiang Kai-shek (CKS) yang terhubung dengan peristirahatan putranya dinamakan Taman Budaya (Cultural Park) Chiang Kai-shek dan Chiang Ching-kuo. Semakin tinggi ke arah perbukitan di luar Cihu terdapat Lalashan (Gunung Lala). Di sini terdapat hutan lindung yang menarik dengan pohon-pohon cypress (sejenis conifer) yang tinggi berusia 500 hingga 2.800 tahun), maple, dan perkebunan di lereng landau dengan aneka buah lezat seperti belimbing, pir, kesemek, prem dan kiwi.


  • Ke bagian bawah yang lebih rendah, terdapat kota tua Daxi, yang berkembang sejak masa kekaisaran. 
  • Kota ini kini menjadi tujuan wisata di mana jalan-jalan tuanya sejajar dengan bangunan bergaya baroque-façade (berkembang di Italia pada akhir abad 16) yang dulunya merupakan perusahaan dagang Jepang.
  • Kini bangunan itu menjadi rumah kayu bergaya kuno dan tempat bisnis penjualan besi. Kota ini juga terkenal dengan suguhan kembang tahu kering. Taman bertema Window on China memamerkan tiruan berskala dari bangunan terkenal Tiongkok dan dari seluruh dunia, termasuk Kota Terlarang (Forbidden City) Beijing, tembok raksasa, dan menara Pisa.

Galleri

Laman Web Yang Berguna

Cihu
Lalashan
Kota Tua Daxi

Informasi

Window on China

60-2, Henggangxia, Gaoyuan Village, Longtan Township, Taoyuan County.
Tel: +886-347l-7211
Website: http://www.woc.com.tw/index_en.aspx