BERITA & PERISTIWA

Merek Pariwisata TAIWAN Baru Berkumandang di Dunia: TAIWAN – Waves of Wonder (Gelombang Keajaiban)

Pada tanggal 6 Mei 2024, Administrasi Pariwisata Taiwan secara resmi meluncurkan Merek Pariwisata Taiwan Versi 3.0 yang disebut “TAIWAN – Waves of Wonder”.  Mengusung desain menawan seperti gelombang yang berfokus menggambarkan perjalanan musiman di Taiwan, identitas baru ini didukung oleh elemen merek inovatif termasuk film pendek animasi dan lagu promosi untuk pariwisata Taiwan.  Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat upaya Taiwan untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional.

Sejak tahun 2011, Administrasi Pariwisata Taiwan telah dipromosikan secara internasional dengan merek “Taiwan – The Heart of Asia”, yang berhasil menciptakan citra jantung Asia.  Setelah 13 tahun dan berhasil mengatasi tantangan pandemi, Administrasi Pariwisata Taiwan meluncurkan merek barunya “TAIWAN – Waves of Wonder” pada tahun 2024.

Logo baru “TAIWAN” 3.0 mengusung desain seperti gelombang yang terinspirasi oleh pegunungan, lautan, jalan berkelok-kelok, dan rel kereta api di Taiwan; yang selaras dengan logo Administrasi Pariwisata Taiwan, sehingga mencerminkan identitas merek inti yang diperbarui: Menikmati Pegunungan, Mengagumi Sea.  Terpesona dengan Pulaunya (親山、親海、樂環島). Warna font baru ini merupakan perluasan dari warna oranye pada branding aslinya, karena selaras dengan kehangatan dan vitalitas slogan 2.0 “Taiwan, The Heart of Asia” hanya ada sedikit penyesuaian pada saturasi dan kecerahan sehingga menyerupai warna oranye matahari terbit dan menekankan cerahnya masa depan pariwisata Taiwan.  Di masa lalu, wisatawan mencari “tujuan perjalanan”; sekarang, Taiwan menggemakan “perjalanan yang bertujuan.” Merek baru ini, bersama dengan “Taiwan Tourism Biennial,” menekankan perjalanan bertema musiman, mengundang wisatawan mancanegara untuk menikmati pesona Taiwan sepanjang tahun.