Overview

Tainan, salah satu dari 3 penghubung perdagangan masa awal Taiwan, dimulai di sini di Anping. Rute 88 Anping berhenti di situs sejarah penting seperti Anping Fort, Erkunden Battery, bekas kantor Tait dan Co, dan Anping Tree House serta beberapa tempat terbaik di kota untuk mencicipi makanan kaki lima.

1. Erkunden Battery (Eternal Fortress)

Terletak di Anping selatan, benteng ini adalah bagian penting dari pertahanan kota selama akhir abad ke-19. Desain benteng yang berupa susunan batu-bata blok ini mencerminkan pemikiran Barat kontemporer dalam hal pertahanan strategis.

Wajib dilihat: Gate gerbang banteng, meriam
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

2. Taman Lin Mo-Niang

Lin Mo-niang adalah nama fana dari dewi laut, Mazu (Matsu) – tokoh terpenting dalam ajara keyakinan agama setempat. Taman luas adalah tempat yang bagus untuk bersantai, berjalan-jalan, dan melihat lalu-lalang perahu di Pelabuhan Anping.

Wajib dilihat: Patung Lin Mo-Niang statue
Waktu: 30 menit (kurang lebih)

3. Budaya Asli

Museum Kota Tainan, sebelum kedatangan Belanda dan Cina, Tainan adalah kampung halaman bagi suku Tsou. Museum ini dibuat untuk mengenang dan merayakan warisan Tsou dan sejarah di daerah Tainan.

Wajib dilihat: Seni ukir batu dan kayu, pertunjukan tari-tarian.
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

4. Benteng Anping (Fort Zeelandia)

Awalnya dibangun oleh pedagang Belanda pada tahun 1624, Anping Fort adalah benteng tertua di Taiwan. Sisa bangunan yang masih berdiri berasal dari Masa Kolonial Jepang (1895-1945), sedangkan bangunan dinding yang berasal dari zaman Belanda juga masih bisa dilihat di sini.

Wajib dilihat: Dinding luar yang berusia hampir 4 abad dan elemen bangunan lain
Waktu: 1 jam (kurang lebih)

5. Tait and Co. / Rumah Pohon Anping

Bangunan bercat putih yang sudah berusia seabad ini dulunya adalah kantor pusat Tait and Co (UK) yang melakukan perdagangan di selatan Taiwan. The “Tree House” adalah bekas gudang garam yang kini terjerat di antara pohon-pohon beringin yang megah.

Wajib dicoba: Berjalan-jalan di atas jalur setapak di atas Rumah Pohon Anping Tree House
Waktu: 30 menit (Kurang lebih)

Bis Penghubung Turis Taiwan (bis penghubung biasa- layanan bis ke daerah setempat)

(MULAI) TRA Tainan (railway) Station ⇄ Eternal Fortress (Erkunshen) ⇄ Lin Mo-Niang Park ⇄ Anping Harborside Historic Park ⇄ Indigenous Culture Museum ⇄ Tainan Canal Museum ⇄ Anping Oyster Shell Cement Kiln Culture Chamber ⇄ Anping Fort Tait and Co. and Anping Tree House(SELESAI)

Total Waktu Perjalanan: 1.5 jam (mulai sampai selesai)
Cara ke Sana: Naik taksi jarak dekat ke Erkunshen lalu naik ke Rute 88 Anping Route
Tarif: NT$18 (NT$9 separuh tariff) per stop; NT$80 (karcis bis sehari penuh)
Jalur telepon khusus: 06-221-9177
Website: www.taiwantrip.com.tw