Seiring dengan bergantinya iklim yang semakin dingin, pemandian air panas menjadi kegiatan yang wajib dilakukan selama musim dingin di Taiwan! Taiwan dikenal sebagai “Kerajaan Pemandian Air Panas” dan menduduki peringkat atas di antara 15 tujuan pemandian air panas terbaik di dunia. Negara ini memiliki lebih dari 100 mata air panas yang tersebar di berbagai daerah. Faktanya, pemandian air panas tidak hanya dapat membantu mengusir stres, tetapi juga bermanfaat terapeutik bagi tubuh kita. Pemandian air panas di bawah ini diakui sebagai 5 pemandian air panas Taiwan yang terbaik!


1. Pemandian Air Panas Beitou (Taipei)

Beitou adalah tempat pertama yang terlintas di benak kami saat membahas tentang Pemandian Air Panas Taiwan! Pemandian ini adalah salah satu area pemandian air panas yang paling mudah diakses dan dapat ditempuh dalam perjalanan singkat dengan MRT dari pusat kota. Ada 3 jenis mata air panas, termasuk Mata Air Belerang Hijau, Mata Air Besi Merah (Besi), dan Mata Air Belerang Putih. Pemandian air panas terpopuler di Beitou adalah Pemandian Air Panas Umum Beitou, di mana pengunjung harus mengenakan pakaian renang dan topi renang yang sesuai untuk menikmati pemandian air panas. Namun, jika Anda lebih menyukai pemandian air panas pribadi, cari saja hotel resor pemandian air panas di sekitarnya.

Jenis Mata Air: Mata Air Belerang Hijau, Mata Air Besi Merah (Besi) dan Mata Air Belerang Putih

Rekreasi terdekat: Perpustakaan Umum Beitou Taipei, Museum Mata Air Panas Beitou


2. Pemandian Air Panas Jiaoxi (Taipei -Yilan)

Pemandian Air Panas Jiaoxi memiliki mata air natrium bikarbonat yang kaya akan mineral dan sangat berguna bagi kesehatan kita. Pemandian air panas tersebut tidak hanya digunakan untuk mandi, tetapi juga bisa digunakan sebagai air minum mineral dan sayuran mata air panas yang unik. Penduduk setempat menyebut Mata Air Panas sebagai “losion alami”, karena kulit akan menjadi halus dan lembut setelah berendam di pemandian air panas. Selain itu, tempat ini juga memiliki reputasi sebagai salah satu dari delapan tempat yang memiliki pemandangan terkenal di Taiwan!

Jenis Mata Air: Mata air natrium bikarbonat

Rekreasi terdekat: Air Terjun Wufengchi, Taman Pemandian Air Panas Jiaoxi, Taman Ekologi Majiao


3. Pemandian Air Panas Yangmingshan (Taipei)

Pemandian Air Panas Yangmingshan terletak di zona vulkanik Datun dan memiliki sumber air panas yang melimpah. Pemandian air panasnya terutama mata air belerang putih dan mata air belerang hijau. Dengan pemandangan alam Yangmingshan yang indah, pemandian ini merupakan destinasi yang ideal untuk liburan! Selain itu, terdapat banyak hotel resor pemandian air panas di sekitarnya yang kaya akan pemandangan alam dan layak dikunjungi!

Jenis Mata Air: Mata Air Sulfur Putih dan Mata Air Sulfur Hijau

Rekreasi terdekat: Danau Bambu, Jalur Padang Rumput Qingtiangang


4. Pemandian Air Panas Zhiben (Jhihben) (Taitung)

Pemandian Air Panas Zhiben Taitung memiliki sejarah lebih dari 100 tahun sejak masa pendudukan Jepang. Tempat ini dikenal sebagai “pemandangan terhebat di timur Taiwan” dan menjadi perkampungan pemandian air panas terlengkap di Taiwan. Jenis mata air Zhiben adalah mata air natrium bikarbonat yang berkualitas tinggi dengan suhu air yang bisa mencapai seratus derajat Celsius. Mata air ini bermanfaat untuk memutihkan, melembabkan, dan melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, jangan lewatkan pegunungan dan pemandangan indahnya saat berwisata ke timur Taiwan!

Jenis Mata Air: Mata air natrium bikarbonat

Rekreasi terdekat: Kawasan Rekreasi Hutan Nasional Zhiben, Air Terjun Baiyu


5. Pemandian Air Panas Guanziling (Tainan)

Pemandian Air Panas Guanziling adalah pemandian air panas yang tidak boleh dilewatkan! Guanziling memiliki satu-satunya pemandian air panas berlumpur di Taiwan yang bahkan sangat langka di dunia. Mata air ini adalah salah satu dari empat mata air terkenal di Taiwan dan dikenal sebagai “mata air panas hitam”. Mata air panas berlumpur ini mengandung lumpur dan mineral yang kaya dari formasi batuan bawah tanah, yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan, menghilangkan kelelahan dan menyegarkan wajah. Tidak hanya menghaluskan kulit, air berlumpur ini juga menjadi sumber kecantikan alami yang luar biasa!

Jenis mata air: Mata air panas berlumpur

Rekreasi terdekat: Gua air dan api, Kuil Biyun