Wisata mancanegara pada tahun 2021 memang masih terus terhambat oleh pandemi global. Jika Anda ingin menemukan informasi terbaru tentang aturan dan batasan terkait Covid saat ini di Taiwan, baca situs web Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (www.cdc.gov.tw/en).  Semoga kita dapat segera kembali menikmati kebebasan berwisata seperti sebelum tahun 2020!


Aktivitas yang Dapat Dilakukan selama Oktober~Desember


  • Jika Anda suka makan kepiting, berkunjunglah ke daerah Jinshan-Wanli di Pantai Utara dan memesan beberapa kepiting tergemuk tahun ini di restoran-restoran yang berjajar tepat di sebelah pelabuhan pemancingan!
    🌐tour.ntpc.gov.tw/en-us
  • Pergi hiking dan menikmati keindahan lereng gunung yang ditumbuhi rumput perak di Taman Nasional Yangmingshan.
    🌐www.ymsnp.gov.tw/main_en
  • Mengunjungi desa Xinpu Kabupaten Hsinchu untuk memanen kesemek. Kesemek sangat lezat, dan buah berwarna oranye cerah yang mengering di bawah sinar matahari ini merupakan pemandangan yang tak terlupakan.
    🌐 travel.hsinchu.gov.tw/en

dried_mandarin
mountain

Pingtung Harvest


Ada kompleks toko baru yang menjual seni kerajinan dan seni khas di Kota Pingtung, yang bernama Pingtung Harvest. Baru dibuka tahun ini, toko-toko itu berada di desa bekas hunian militer di sebelah utara Stasiun Kereta Api Pingtung. Sebagai proyek yang diwujudkan oleh Departemen Masyarakat Adat Kabupaten Pingtung, hotspot budaya asli baru di kota ini dapat memberikan pengunjung kesempatan untuk mengenal suku asli kabupaten dan membeli beberapa produk unik mereka.

🌐 www.facebook.com/pingtungharvest


Akuarium Chaojing di Keelung


Ketika Museum Nasional Sains & Teknologi Kelautan kelas dunia dibuka pada tahun 2013, pemerintah tidak hanya mendirikan museum modern. Pada saat yang sama, bekas lokasi pembuangan sampah di semenanjung di sebelah utara museum juga diubah menjadi taman tepi laut yang indah. Salah satu atraksi taman ini adalah Chaojing Ocean Center, yang dikelola oleh museum. Fasilitas ini baru saja direnovasi, dan kini mencakup Akuarium Chaojing, di mana Anda dapat mengagumi keajaiban kehidupan laut dengan bantuan teknologi modern, seperti tampilan imersif VR dan AR.
🌐 www.nmmst.gov.tw (NMMST)


muzium

Artis Kartun Jimmy di Jiaoxi


Jika Anda pernah mengunjungi area di depan Stasiun Kereta Api Yilan dan berjalan melalui Taman Jimmy, Anda akan mengenali patung-patung lucu yang dibuat oleh seniman kartun lokal terkenal Jimmy Liao. Kini ada pula taman yang memuat lebih banyak karyanya di Kabupaten Yilan, tepat di samping stasiun bus kota Jiaoxi, yang terkenal berkat mata air panasnya. Kali ini Jimmy berfokus pada sekelompok kelinci nakal yang menikmati kebersamaan mereka di Jiaoxi, tiga di antaranya berendam di pemandian air panas, dan lima lainnya sedang bermain jungkat-jungkit.
🌐 www.jimmyspa.com (Chinese)


train1

Cuaca


Biasanya cerah dan kering, musim gugur dikenal sebagai musim yang paling nyaman sepanjang tahun di Taiwan, menjadi kondisi yang sempurna untuk berpetualang di luar ruangan seperti hiking di pegunungan dan menikmati keindahan hutan pulau yang menakjubkan! Namun, sebelum berangkat, jangan lupa memeriksa ramalan cuaca di situs web Biro Cuaca Pusat (www.cwb.gov.tw).


Segera Dibuka


Berikut adalah beberapa proyek konstruksi besar yang menarik di sekitar Taiwan, yang sebentar lagi rampung.

  • Pusat Seni Pertunjukan Taipei | Lokasi: Tepat di depan Stasiun MRT Jiantan di Taipei; konstruksi ini akan rampung pada tahun 2021; diperkirakan akan dibuka Juli 2022;
    🌐  www.tpac-taipei.org
  • Taman Mitsui Outlet Tainan | Lokasi: Dekat dengan Stasiun Kereta Cepat Tainan; diperkirakan akan dibuka pada akhir tahun 2021;
    🌐 www.mop.com.tw
  • Taman Outlet SKM (Shinkong Mitsukoshi) Kaohsiung | Lokasi: Situs bekas Taman Taroko dekat Bandara Internasional Kaohsiung; diperkirakan akan dibuka pada awal 2022;
    🌐  www.skm.com.tw
  • Taman Labirin Danau Chengqing | Lokasi: Di sisi selatan Danau Chengqing di Distrik Niaosong Kota Kaohsiung; diperkirakan akan dibuka tahun ini