Jalur Sepeda Tainan / Taman Meili

Mulailah dengan menjelajahi jantung Tainan di Jalur Sepeda Taman Meili sepanjang 11,9 km. Jalur berbentuk lingkaran ini mengelilingi sebagian besar tempat wisata utama di pusat kota yang berada di sekitar stasiun kereta. Stasiun T-Bike tersebar di seluruh area ini dan jika Anda tiba dengan kereta api lalu ingin segera memulai perjalanan, tersedia T-Bike tepat di luar gedung stasiun. Jalur berbentuk lingkaran ini melintasi beberapa ruang hijau besar, termasuk taman kota tertua dan terbesar, Taman Tainan, yang dibangun pada tahun 1917. Tepat di sebelah utara stasiun kereta,  tersedia tempat yang cocok untuk bersantai sambil mengagumi alam, menjelajahi peninggalan sejarah serta menyusuri jembatan dan paviliun batu bergaya China.


Anda akan melewati Jalan Shennong yang kaya akan warisan budaya, yang dipenuhi oleh kreativitas para seniman dan desainer yang membuka toko di rumah berusia 100 tahun yang telah direnovasi ini. Sambil menikmati makanan ringan atau kopi di sini, nikmati juga suasananya, dan mungkin nanti Anda juga dapat kembali untuk menikmati minum di salah satu bar yang menarik. Pusat Perbelanjaan Hayashi yang berusia 88 tahun (www.hayashi.com.tw) juga layak untuk disinggahi sebelum mengunjungi Kuil Konfusius yang berada di dekatnya. Kuil ini dibangun pada tahun 1666 dan menjadi kuil yang pertama untuk jenis ini di Taiwan. Kompleks ini berisi lebih dari selusin bangunan, termasuk sekolah yang dikenal sebagai Akademi Pertama Taiwan. Hanya beberapa langkah dari sana terletak Kuil Koxinga, yang didedikasikan untuk loyalis Dinasti Ming yang mengusir Belanda dari Taiwan pada tahun 1662.


Kaohsiung / Jalur Sepeda Qianzhen

Jembatan untuk bersepeda Bintang Qianzhen bukan hanya dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan cakrawala Kaohsiung di malam hari; struktur melengkung yang dirancang secara organiknya juga menjadi patung bercahaya memesona yang layak untuk dilintasi. Jembatan ini menghubungkan tiga jalur sepeda utama, dan juga menghubungkan ke sistem kereta ringan Kaohsiung serta ke stasiun KMRT, di mana YouBikes tersedia untuk disewa.


Dari jembatan, jajaki Jalan Kaisyuan barat daya untuk mencapai Mal Dream (www.dream-mall.com.tw), pusat perbelanjaan terbesar di Taiwan dan lokasi kincir ria Selayang Pandang Kaohsiung setinggi 102,5m, yang menampilkan pemandangan panorama kota dan lautan. Dari sini, Anda bisa menyusuri Jalur Sepeda Pelabuhan Barat sepanjang 6 km, yang menuju ke Pusat Seni Dermaga 2 dan tempat hiburan lainnya.


Bila menyusuri arah timur laut, Anda akan sampai di pasar malam Kaisyuan dan Jinzuan, yang berpadu membentuk pasar malam terbesar di Taiwan. Ada lebih dari 1.000 kios yang dapat dijajaki – dijamin akan membuat Anda kewalahan!


Terakhir, ikuti Kanal Qianzhen di tenggara dan Anda akan sampai di Taman Taroko (www.tarokopark.com.tw), sebuah mal dan taman rekreasi yang menyenangkan, dengan gokar bermodel mobil balap F1 di lintasan sepanjang 600m, arena bowling, golf mini, fasilitas olahraga, area bermain anak-anak yang inovatif, dan masih banyak lagi. Anda tidak mungkin bosan di sini, karena ada banyak aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua orang.