5 Makanan Jalanan Pasar Malam Yang Mesti Dicuba

Pasar malam Taiwan merupakan destinasi legendaris yang diciptakan dari fantasi para pencinta kuliner, di mana Anda dapat mencicipi ratusan makanan lezat yang menggugah selera. Pasar malam dengan berbagai skala dan beragam jajanan kaki lima khas Taiwan dapat ditemukan di seluruh pulau, tetapi setiap pasar malam memiliki gaya dan ciri khasnya masing-masing. Pasar malam memang merupakan tempat yang paling tepat untuk mencicipi masakan lokal dan menikmati budaya lokal serta kehidupan malam.

Berikut adalah beberapa jajanan pasar malam Halal yang wajib dicoba bila Anda mengunjungi pasar malam Taiwan.

1. Daging sapi panggang api unggun

Daging sapi dipotong dadu dan dipanggang. Daging itu kemudian dibakar di api membara hingga agak matang dan ditaburi bumbu penyedap. Anda dapat memilih berbagai pilihan bumbu seperti teriyaki, garam, merica atau jintan.

Harga: NT100 (RM14.39)

2. Potongan Ayam Goreng

Kudapan ini adalah salah satu jajanan kaki lima paling terkenal di Taipei. Potongan ayam goreng ala taiwan ini dibuat dengan daging dada tanpa tulang, dilapisi adonan dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Kudapan ini paling cocok dimakan pada malam hari saat musim dingin.

Harga: NT45-80 (RM6.48- RM11.51)

3. Jamur Tiram Besar Panggang

Dalam masakan Taiwan, jamur tiram besar biasanya ditumis, digoreng dan dipanggang. Kadang-kadang juga digunakan sebagai pengganti daging dan rasanya pun bisa sangat lezat.

Harga: NT100 (RM14.39)* tergantung ukuran

4. Es Serut

Saat cuaca berubah menjadi panas dan lembab, Anda tentunya mendambakan semangkuk besar es serut dengan berbagai topping kesukaan Anda. Es serut mangga Taiwan adalah salah satu rasa favorit di kalangan masyarakat Taiwan dan wisatawan. Esnya diserut kemudian ditambahkan mangga segar, es krim mangga, dan saus mangga yang manis.

Harga: NT40 (RM5.76)

5. Kue Roda

Kue roda Taiwan menyerupai makanan penutup seperti panekuk yang dibuat dengan berbagai isian. Kue roda tradisional dibuat dengan pasta kacang merah, tetapi sekarang ada berbagai macam isian lainnya seperti coklat, kustar vanila, selai kacang, buah dan matcha.

Harga: NT25 (RM3.60)