5 suvenir yang wajib dibeli di Taiwan

Anda akan takjub dengan banyaknya pilihan suvenir di Taiwan! Suvenir apa sajakah yang wajib dibeli di Taiwan dan layak dibawa pulang saat berwisata di Taiwan?

1. Kue Nanas

Kue nanas biasanya menjadi oleh-oleh terpopuler dan wajib dibeli saat berwisata di Taiwan. Kue ini memiliki tekstur halus dengan selai nanas lezat di tengahnya. Masing-masing kue Nanas biasanya dibungkus dalam kemasan indah yang kedap udara sehingga cocok untuk diberikan sebagai hadiah. Ada dua merek kue Nanas terpopuler dan bersertifikat halal, yaitu Vigor Kobo dan Kuo Yuan Ye dan biasanya dijual di toko suvenir atau toko milik mereka sendiri.

Tempat membeli: Hampir di semua toko suvenir.

Harga: NT300 – NT420 (10 buah)

2. Permen Nougat

Bila Anda mendengar kata nougat, jangan membayangkan nougat yang sama dengan yang dijual di barat. Nougat Taiwan biasanya terbuat dari susu sapi dan berbagai isian seperti kacang-kacangan, labu atau jujube. Teksturnya pun lebih lentur dan kenyal! Anda juga bisa menemukan beragam rasa yang berbeda seperti wijen atau gula merah. Nougat adalah salah satu permen paling tradisional yang wajib Anda beli di Taiwan!

Tempat membeli: Hampir di semua toko suvenir.

Harga: NT300 – NT400

3. Buah Kering

Taiwan dikenal sebagai “pulau buah-buahan” karena iklimnya cocok untuk menanam buah-buahan. Namun, membawa pulang atau mengirim buah dengan kapal tidaklah mudah. Jadi, buah kering menjadi cara terbaik untuk mencoba buah-buahan yang lezat dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh! Buah kering terpopuler yang disukai wisatawan adalah mangga dan nanas.

Tempat membeli: Hampir di semua toko suvenir.

Harga: NT60 – NT85 (60g/bungkus)

4. Teh

Taiwan memiliki banyak kawasan pegunungan dan kualitas teh Taiwan sudah diakui dunia. Masing-masing teh Taiwan memiliki rasa dan karakteristik yang unik. Ada yang rasanya ringan, ada pula yang beraroma pahit. Teh oolong adalah teh paling terkenal dan paling direkomendasikan di Taiwan. Di antara semuanya, teh Gunung Ali adalah teh yang paling direkomendasikan oleh para penggemar teh di seluruh dunia. Teh ini memiliki aroma anggrek yang ringan yang tentunya akan disukai oleh para pencinta teh!

Tempat membeli: Supermarket, hampir di semua toko souvenir atau kawasan penghasil teh.

Harga: NT200 – NT350 (150g/bungkus)

5. Masker Kecantikan

Masker kecantikan di Taiwan memiliki kualitas yang baik dan cocok untuk kulit Asia. Banyak wisatawan yang membeli masker dalam jumlah besar sebagai persediaan karena harganya murah dan terjangkau. My Beauty Diary dan My Scheming adalah beberapa merek Taiwan yang paling terkenal dan memiliki beberapa ragam masker. Namun, sebelum membeli mohon perhatikan kandungan masker untuk menghindari bahan yang tidak halal.

Tempat membeli: Watsons dan CosMed

Harga: NT200 – NT400 (8 lembar)