Lokakarya DIY Taiwan

Wisata Pabrik menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pabrik di Taiwan berinisiatif untuk memanfaatkan rombongan pengunjung yang meluangkan waktu di wilayah tersebut. Ada banyak wisata pabrik yang mendidik dan menghibur di Taiwan. Pengunjung dapat menyaksikan proses produksi berbagai produk dan merasakan kegembiraan dari membuat produk mereka sendiri. Selain jumlah wisata pabrik yang terus meningkat di Taiwan, ragamnya juga menarik, seperti krayon warna-warni hingga kue nanas Taiwan yang lezat. Wisata Pabrik di seluruh Taiwan memang mampu memuaskan para pecandu kerajinan tangan seperti Anda!

Berikut adalah beberapa Wisata Pabrik Taiwan yang wajib Anda kunjungi.

1. Pabrik Kue Nanas Vigor Kobo

Vigor Kobo terkenal karena kue nanas yang renyah dan baru dipanggang. Vigor Bakery juga menawarkan boneka yang sesuai untuk berbagai produk. Melalui interaksi yang menyenangkan dan proses pembuatan kue nanas yang menarik, para pengunjung dapat menikmati keberuntungan dan kelezatan rasa nanas Taiwan.

Alamat: No. 87, Section 1, Chengtai Road, Distrik Wugu

Tiket DIY: NT250

Jam Operasional: 09: 00-18: 00

Transportasi:

  • Kereta api: Turun di Stasiun Tamsui (Jalur Tamsui-Xinyi) dan transfer ke Stasiun Songshan (jalur Songshan-Xindian). Tiba di Stasiun Ximen lalu berjalan kaki sekitar 1 menit.

2. TeaSoap

Teasoap terkenal dengan wisata pabrik sabunnya. Mereka telah menyulap pabriknya menjadi pameran produk pembersih yang memungkinkan pengunjung menyaksikan proses pembuatan sabun dan program DIY bagi pengunjung untuk mempelajari cara membuat sabun buatan tangan. Pengalaman yang beragam dan komprehensif ini diwarnai dengan kegembiraan dan wawasan sejarah yang luar biasa.

Alamat: No.64-11, Baiji, Distrik Sanxia, Kota Baru Taipei 237, Taiwan

Tiket DIY: NT 250

Jam Operasional: 09:00-17:00

Transportasi:

  • Kereta api: Turun di Jalan Tua Sanxia. Naik transportasi penumpang Taipei 778 ke Stasiun Quanjiafu Villa lalu jalan kaki sekitar 1 menit.

3. Museum Balon Taiwan

Museum Balon Taiwan di Shengang adalah satu-satunya pabrik balon karet di Taiwan. Pabrik yang diubah menjadi wisata pabrik ini terletak di pabrik lama Pabrik Balon Dalun. Museum ini juga menawarkan tur berpemandu, lokakarya DIY balon karet, dan lokakarya DIY balon dengan bentuk lain.

Alamat: No.505, Sec. 5, Dafeng Rd., Distrik Shengang, Kota Taichung

Tiket DIY: NT150

Jam Operasional: 09:00-17:00

Transportasi:

  • Kereta: Tiba di Stasiun Fengyuan dan naik bus Sekolah Menengah Atas Mingde 12 ke Bar & Fun International Mall. Jalan kaki sekitar 7 menit.

4. Museum Alat Tulis FLOMO

FLOMO adalah pabrik alat tulis Taiwan yang terkenal, yang memproduksi alat tulis bebas bahan beracun. Pengunjung yang mengunjungi Flomo dapat mempelajari proses pembuatan penghapus bebas bahan beracun, merasakan kegembiraan membuat alat tulisnya sendiri, dan membantu anak-anak membangun konsep ramah lingkungan melalui edutainment.

Alamat: No.42, Sec. 2, Jhongshan Rd., Distrik Hunei, Kota Kaohsiung, Taiwan (R.O.C.)

Tiket DIY: NT50 – NT 100

Jam Operasional: 09:30-16:30

Transportasi:

  • Kereta: Transfer dari stasiun TRA Rende dengan taksi (sekitar 8 menit).
  • Bus: Dengan Bus Kaohsiung Merah 71A ke Stasiun NiuTiLiao.

5. Pabrik Krayon Lucky Art

Pabrik Krayon Lucky Art telah memproduksi beragam krayon dan pulpen berwarna. Dalam beberapa tahun terakhir, pabrik krayon Lucky Art telah mengubah pabrik mereka menjadi wisata pabrik, menyambut anak-anak yang suka menggambar dan mengeksplorasikan kreativitas mereka. Di sini pengunjung bisa merasakan serunya membuat krayon sendiri.

Alamat: No 500, Haishan W. Rd, Perkotaan Su’ao, Yilan County 27047, Taiwan (R.O.C.)

Tiket DIY: NT200

Jam Operasional: 08:30-16:00

Transportasi:

  • Kereta: Turun di Stasiun Xinma atau Stasiun Baru Suao dan naik taksi ke kastil krayon. Lama perjalanan sekitar 5 menit.
  • Bus: Luo-dong ke Su-ao (Jam 10:00, 12:00, 14:00)
  • Naik kereta api ke Stasiun Sekolah Menengah Pertama Wenhua lalu jalan kaki sekitar 5 menit.