Tempat terbaik untuk menikmati keindahan musim gugur di Taiwan

Taiwan adalah sebuah pulau indah yang dianugerahi dengan musim bunga yang menakjubkan sepanjang tahun. Seiring dengan pergantian musimnya, keindahan pemandangan daun maple yang berguguran di musim gugur dapat dinikmati di Taiwan. Musim gugur Taiwan berlangsung relatif terlambat, jatuh antara bulan Oktober hingga Desember, dan pada waktu itu beberapa tempat di Taiwan berubah menjadi hamparan maple yang memesona. Kunjungi tempat-tempat terbaiknya untuk menyaksikan musim gugur di Taiwan!

1. Taipei Aowanda

Taipei Aowanda terletak di Yangmingshan, merupakan tempat menikmati pemandangan maple terkenal di belahan utara. Selain menyaksikan daun maple berguguran di musim gugur, di akhir Maret hingga Mei kita juga bisa menyaksikan daun maple spesies khusus yang bermekaran! Bukankah menakjubkan menyaksikan daun maple di musim semi? Ditambah lagi, ada pula bangunan bergaya Eropa dengan daun maple di kedua sisinya yang sungguh menawan. Jangan lewatkan untuk menikmati musim gugur di taman bergaya Eropa ini!

Tiket masuk:

  • Hari biasa: dewasa NT$200, anak-anak (usia 6-12 tahun) NT$100
  • Musim maple di bulan Maret hingga Mei: dewasa NT$250, anak-anak (usia 6-12 tahun) NT$100
    [Dapat ditukarkan sebagai diskon untuk berbelanja]

 

Alamat: No. 19, Lane 10, Pingjing Street, Shilin District, Taipei City, 111

Jam buka: hari kerja jam 10:00 – 18:00, akhir pekan jam 09:00 – 19:00

Cara ke sana: Naik subway dan turun di Stasiun Shilin, lalu naik bus 303 ke Stasiun Xiaguoxi.

2. Waduk Shimen

Waduk Shimen merupakan tempat menikmati maple dataran rendah yang terkenal di Taiwan utara. Ada sekitar 3.000 pohon maple di seluruh taman Waduk Shimen. Waduk yang dikelilingi pegunungan ini mampu menghadirkan pemandangan yang menakjubkan untuk menikmati keindahan maple. Selain melihat maple, Jalan Tua Sankeng di dekat Waduk Shimen adalah tempat terbaik bagi Anda untuk mencoba makanan lokalnya!

Tiket masuk: Gratis

Alamat: No. 1, Section 2, Huanhu Road, Daxi District, Taoyuan City, Taiwan 335

Jam buka: Setiap hari dari jam 08:00 – 18:00

Cara ke sana: Naik Bus Hsinchu di depan Stasiun Taipei Wanhua dan Anda bisa langsung sampai di sana.

3. Kebun Wuling

Kebun Wuling di Taichung adalah destinasi liburan bagi banyak warga Taiwan. Tempat ini dikenal terutama karena keindahannya saat musim bunga sakura, yang mampu menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia. Namun saat musim gugur, kebun ini juga tidak kalah menawan, dengan hamparan daun maple merah di sekitarnya. Selain daun maple, Anda juga bisa menikmati ginkgo dan larch. Kebun Wuling juga menyediakan akomodasi dan kemah untuk liburan santai menikmati keindahan maple!

Tiket masuk:

  • Hari kerja: dewasa NT$130, anak-anak NT$80
  • Akhir pekan & hari libur: dewasa NT$160, anak-anak NT$80

Alamat: No.3-1, Wuling Rd., Heping Dist., Taichung City 424

Jam buka: Selalu buka

Cara ke sana: Menggunakan Transportasi Penumpang Guoguang atau Transportasi Penumpang Fengyuan. Untuk detailnya, silakan kunjungi situs web resmi perusahaan transportasi penumpang.

4. Peternakan Qingjing

Tentu saja daun maple juga dapat dilihat di Peternakan Qingjing yang populer! Waktu terbaik untuk berkunjung biasanya di bulan Desember, saat daun maple berubah menjadi lebih merah. Anda dapat melihat seluruh Peternakan Qingjing dari tempat yang lebih tinggi, dan di sana Anda dapat menikmati pemandangan indah daun maple di sekitarnya, seolah-olah seperti berada di Eropa! Selain itu, peternakan Qingjing merupakan tempat terbaik bagi Anda untuk menikmati maple serta berinteraksi dengan domba. Ayo rencanakan liburan Anda di sini!

Tiket masuk:

  • Hari kerja: dewasa NT$160, anak-anak NT$120
  • Akhir pekan & hari libur: dewasa NT$200, anak-anak NT$120

Alamat: No, 170. Renhe Rd., Ren?ai Township, Nantou Country 546

Jam buka: Setiap hari dari jam 08:00 – 17:00

Cara ke sana: Naik Bus Nantou [Taichung – Puli] di peron ke-3 dari pintu keluar ke-5 untuk mencapai stasiun penghubung di Peternakan Qingjing.

5. Kawasan Rekreasi Hutan Nasional Alishan

Berbicara tentang Taiwan, taman pemandangan paling terkenal tentunya Kawasan Pemandangan Nasional Alishan. Pemandangan musim gugurnya bahkan lebih unik. Apakah itu daun yang berubah warna dari kuning menjadi merah atau maple yang jatuh berguguran, yang menjadikan gunung Alishan sebagai tempat berpemandangan indah untuk menyaksikan pohon maple. Tempat-tempat lainnya, diantaranya, Stasiun Zhushan, Kuil Ciyun, Hotel Alishan, Jalan setapak Gaoyue yang menjadi tempat menikmati keindahan maple terbaik yang layak untuk dijelajahi!

Tiket masuk:

  • Dewasa NT$300, anak-anak (usia 7-12 tahun) NT$150

Alamat: No. 17, Neighborhood 2, Alishan Township, Chiayi County, Taiwan 605

Jam buka: Selalu buka

Cara ke sana: Naik kereta berkecepatan tinggi ke Stasiun Chiayi, keluar No. 2, lalu naik bus ekspres BRT ke Stasiun Kereta Chiayi, lalu naik Bus Antar-Jemput (Taiwan Tourist Shuttle) Tempat Pemandangan Hao Xing Taiwan ke kaki gunung Alishan.

6. Kampung Daun Maple

Sejak pendudukan Jepang, orang Jepang telah menanam pohon maple di sekitar daerah ini dan melahirkan tempat “Kampung Daun Maple”. Di musim gugur, seluruh desa ini ditutupi lapisan daun maple merah jingga. Daun maple merah utuh memang mampu menambah suasana romantis pada alam. Selain itu, desa ini juga terkenal dengan sumber mata air panasnya. Dengan cuaca dingin di akhir tahun, tempat ini dapat menjadi destinasi yang sempurna untuk menikmati musim gugur dan pemandian air panas!

Tiket masuk: Gratis

Alamat: 120 Honggu Road, Yanping Township, Taitung County, Taiwan 953

Jam buka: Selalu buka

Cara ke sana: Mungkin perlu menyewa mobil dan langsung mengunjunginya.