Bayangkan saat Anda berbaring di padang rumput atau pasir sambil memandang langit yang indah di malam hari, bersama bintang-bintang yang tak terhitung jumlahnya, yang semuanya terhampar di depan Anda. Antara April dan Agustus, inilah waktu terbaik untuk menikmati keindahan astronomi. Wilayah utara, tengah, dan selatan masing-masing memiliki daya tariknya sendiri yang unik.

Berikut adalah beberapa tempat yang cocok untuk mengagumi bintang di Taiwan.


1. Taman Peringatan Loshib Wadan

Taman peringatan Loshib Wadan adalah tempat untuk memperingati Prajurit Atayal, Loshib Wadan. Taman peringatan itu terbuat dari bambu dan lempengan batu. Anda dapat melihat langit terbuka menaungi teras yang dikelilingi gunung, dan tempat ini bebas dari pencemaran cahaya. Tamannya kecil tetapi pemandangan malam di sana luar biasa indah.

Transportasi: Naik Metro Taipei dari Stasiun Utama Taipei (Jalur Bannan) → Berhenti di Stasiun Yongning untuk transit → Naik bus No 710 (Menuju Stasiun Daxi) → Naik bus No 5104A dari Stasiun Daxi ke Pintu Masuk Luofu.


2. Jiufen

Jiufen adalah kota kecil yang tidak hanya sarat dengan sejarah dan budaya Taiwan, tetapi juga merupakan tempat yang menakjubkan untuk menyaksikan bintang. Hanya berjarak 15 menit berkendara dari Jalan Tua Jiufen ke Buyanting, pengunjung dapat menikmati matahari terbenam yang indah dan pemandangan malam yang romantis di saat yang sama.

Transportasi: Dari Stasiun Bus Kereta Ruifang No 788 ke Jiufen


3. Gunung Hehuan

Gunung Hehuan kaya akan sumber alam dan pemandangan malamnya yang indah. Wisatawan bisa menikmati indahnya langit sambil menghirup udara segar dan tidak ada yang akan mengganggu Anda di malam hari. Bintang-bintang yang gemerlap akan menemani Anda tidur sepanjang malam.

Transportasi: Naik kereta cepat ke stasiun Taichung → Naik Bus Nantou 6670 ke stasiun Puli untuk transfer → Naik bus No 6659, 6658, 6664 untuk mencapai Perkebunan Qingjing → Transfer ke 6658A di area tunggu 6658A


4. Area Rekreasi Jialulan

Salah satu tempat yang memiliki pemandangan yang termasyur adalah pemandangan laut yang terkenal, yang dapat berubah warnanya seiring perubahan cuaca. Dengan garis pantai yang indah, pemandangan yang spektakuler, seni dan budaya yang unik, tempat ini telah menjadi tempat rekreasi yang cukup populer.

Transportasi: Naik Kereta Taiwan → Turun di Stasiun Taitung-transfer ke Bus Dingdong Jalur 8102 → Turun di Stasiun Jialulan.


5. Taman Tepi Laut Dawu

Taman Tepi Laut Dawu memiliki pemandangan yang luas dengan Samudera Pasifik yang tak terbatas di bagian depan dan Bukit di bagian belakang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang berbeda dengan menikmati pemandangan laut di siang hari dan menyaksikan bintang di malam hari yang dikelilingi oleh pegunungan dan laut.

Transportasi: Naik bus Taiwan Dindong No 8135/8132/8137 → Turun di Stasiun Dawu