Sebanyak 368 kota kecil yang ada di Taiwan memang memiliki karakter khas-nya sendiri. Sejak tahun 2017 Biro Pariwisata Taiwan telah berdedikasi untuk mempromosikan ekowisata dan upaya ini juga telah berhasil diakui secara luas oleh media pariwisata internasional. Biro ini bekerja sama dengan Black Buddha, sebuah perusahaan produksi yang berbasis di AS, untuk membuat video promosi “Taiwan – Destinasi Wisata Solo yang Sempurna untuk Budaya & Kota Kecil”. Pada tanggal 16 diumumkan bahwa serial video ini dianugerahi Penghargaan Emas Magellan “Asia – Destinasi Menyeluruh-Seni Budaya”. Kendati Biro ini juga pernah memenangkan penghargaan perak berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019 dalam kategori “Asia – Destinasi Petualangan” dan “Asia – Destinasi Menyeluruh-Destinasi Ramah Lingkungan ‘Hijau'”, namun ini adalah penghargaan Emas pertama dalam mempromosikan seni & budaya Taiwan.

 

Kantor Biro Pariwisata Taiwan di Los Angeles telah sangat lama beroperasi di pasar pariwisata AS. Direktur Brad Shih berujar, “Dengan pandemi global yang belum bisa dijinakkan, kebiasaan wisata di pasar AS telah berevolusi dengan fokus pada wisata kelompok kecil yang mempertimbangkan jarak sosial dan ini akan menjadi tren wisata masa depan yang di masa mendatang. Video promosi tersebut dibuat menjelang akhir tahun 2019 yang menyasar para milenial dan Gen Z. Promosi ini mengacu pada kebiasaan perjalanan mereka; Pelancong wanita solo yang ditampilkan untuk menyoroti lingkungan Taiwan yang aman. Kami menggunakan konsep pemasaran untuk mempromosikan budaya lokal yang otentik sebagai cara untuk terhubung dengan wisatawan mancanegara. Ibu kota keramik Taiwan, distrik Yingge dan Sanxia menjadi destinasi utama dalam penceritaan industri lokal dan karakteristik untuk memperkuat citra Taiwan sebagai destinasi budaya dan ekowisata.”

 

Direktur Jenderal Shi-Chung Chang dari Biro Pariwisata Taiwan juga menyatakan bahwa dengan pariwisata mancanegara yang terpengaruh saat ini, beliau yakin sebagian besar konsumen mengharapkan pembatasan perbatasan untuk dihapuskan dalam waktu dekat. Biro juga memperkirakan bahwa Taiwan akan menjadi destinasi pariwisata mancanegara teratas setelah perbatasannya dibuka, mengingat keberhasilan pencegahan dan pengendalian pandemi di lapangan yang luar biasa; Sementara itu, negara ini akan terus mempersiapkan kembalinya wisatawan mancanegara dan membagikan video promosi Taiwan yang menginspirasi.

 

*Travel Weekly adalah media berita dan situs web B2B paling berpengaruh di industri pariwisata A.S. Penghargaan Magellan menganugerahi penghargaan bagi industri terbaik, meliputi sektor hotel dan resor, destinasi wisata, kapal pesiar, layanan wisata online, maskapai penerbangan, bandara dan agen pariwisata, dll.

 

**Pemenang Penghargaan Magellan 2020: https://www.travelweeklyawards.com/winners/

*** Taiwan – Video Destinasi Wisata Solo yang Sempurna untuk Budaya & Kota Kecil untuk diunduh

Wisata Solo ke Kota Kecil Taiwan (versi 60 detik yang dikirimkan untuk kompetisi): https://www.facebook.com/watch/?v=2482320462048757

Wisata Solo Metropolitan Taiwan (versi streaming Online 30 detik): https://www.facebook.com/watch/?v=630397271018544