Sun Moon Lake berlokasi di tengah Taiwan, dengan elevasi 748 di atas permukaan laut dan merupakan satu-satunya danau alami besar di Taiwan. Bagian selatan dari Pulau La Lu berbentuk seperti bulan, sedangkan bagian utara berbentuk seperti matahari; dan karena itulah diberi nama Sun Moon Lake (Danau Matahari Bulan).
Pemandangan paling termahsyur di seputar Sun Moon Lake adalah Itashao, Pulau Lalu dan Kuil Syuentzang, Pagoda Tsen, Kuil Wenwu dan sebagainya. Hutan alami yang membatasi jalan-jalan ini merupakan tempat yang pas untuk menyaksikan aneka burung-burung. Di sini terdapat banyak burung yang hidup di daerah berelevasi menengah seperti Fulvetta Abu-abu, Grap-throated Minivet, Formosan Yuhina, Gray Tree Pie, Bamboo Partridge, Chinese Bulbul, Muller’s Barbet, dan Black Bulbul. Koloni burung-burung seperti Night Heron Bermahkota Hitam dan Egretta Garzetta dan burung-burung lain seperti Kingwisher dan Teal bersayap hijau dapat dilihat di reservasi air Dajhuhu, yang terletak di sekitar pintu air. Selain burung-burung ini, juga terdapat banyak ikan, serangga dan sayuran liar yang tumbuh di region ini. Semua ini adalah sumber daya alam di Region Sun Moon Lake.
Klan Shao adalah klan pertama yang tinggal di Region Sun Moon Lake. Festival Harvest, Festival Panen dan pasaraya kerajinan tangan yang diselenggarakan setiap tahun, juga berbagai seni kriya mereka telah membantu melestarikan budaya tertentu di region Sun Moon Lake.

Laman Web