Overview

Rute Taroko mengantarkan Anda ke semua obyek wisata penting di Taroko National Park: Hualien Train Station; Qixingtan Beach; Taroko; Taroko Visitor Center; Shakadang Trail; Buluowan; Yanzikou (Swallow Grotto) Trail; Lushui Trail; dan Tianxiang. Taman ini mengelilingi seluruh Taroko Gorge yang dibentuk oleh Liwu River dan dipenuhi dengan pegunungan yang subur, tebing curam, dan beberapa jurang. Inilah negeri ajaib geologis, kiblat bagi para pecinta alam! Burung-burung melompat riang di pepohonan. Semburat cahaya merebak indah di atas ngarai dan formasi batuan. Aroma menyegarkan dari tumbuhan dan bunga liar juga semerbak memenuhi udara!

1. Qixing Lake (Qixingtan)

Terletak di pantai timur laut Xincheng Town, Qixingtan adalah satu-satunya area panorama tingkat kabupaten yang khusus disediakan untuk wisata bersepeda di Hualien. Selain teluk bulan sabit dan laut biru jernih di Samudra Pasifik, pantai ini dipenuhi dengan kerikil warna-warni. Qixingtan, “Danau Bintang Tujuh” dalam bahasa Mandarin, mendapatkan nama puitis ini karena memiliki beberapa danau yang tersebar di sekitar daerah itu sebelum dibangun gedung-gedung. Qixingtan dulunya adalah desa nelayan kecil. Namun karena keindahan alamnya yang melimpah dan berbagai trek berpemandangan indah, paviliun pantai, pagoda serta Star Gazing Sqquare, Qixingtan telah menjadi tujuan wisata yang populer, terutama dikenal dengan langit biru dan laut biru kehijauan.

Wajib dicoba: Pemandangan Pantai, Hualien City Coastal Bikeway
Waktu: 1 jam 20 menit (kurang lebih)

2. Shakadang Trail

Shakadang Trail juga dikenal sebagai “Jalur Lembah Misterius” telah diganti namanya menjadi “Shakadang Trail” pada tahun 2001. Jalur ini dibangun di sepanjang tebing sungai sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengamati bebatuan dan ekosistem tumbuhan di samping lembah sungai.

Wajib dilihat: Eternal Spring Shrine, Shakadang Trail
Wajib dicoba: Jalur Pejalan Kaki
Waktu: 2 jam (kurang lebih)

3. Buluowan

Buluowan adalah dua teras berbeda ketinggian yang terhubung dengan sungai, yang menyusuri sepanjang Liwu River. Dalam bahasa suku Taroko, “Buluowan” berarti “Gema Ngarai”. Teras ini dulunya dihuni oleh suku Taroko dan sekarang menjadi pusat layanan Taroko National Park. Buluowan menjadi taman yang didedikasikan untuk memperingati suku asli Taroko. Buluowan terbagi menjadi dua bagian yang berbeda: Teras atas dan bawah. Ada perbedaan ketinggian 30 meter antara kedua teras tersebut dan teras yang lebih rendah sekitar 370 meter di atas permukaan laut, di mana Pusat Layanan berada. Kantor ini memberikan layanan dan informasi wisata, termasuk demonstrasi multimedia untuk perkembangan dan sejarah suku Atayal. Di sebelah kiri pengelola kawasan terdapat museum kerajinan tangan Taroko yang memajang kain Taroko, keranjang dan kerajinan tradisional lainnya.

Wajib dicoba: Area Rekreasi, Jembatan Gantung, Makan Siang
Waktu: 2 jam 20 menit (kurang lebih)

4. Swallow Grotto (Yanzikou)

Bermula dari Swallow Grotto (Yanzikou) di Central Cross-Island Highway, Liwu River menyempit hingga Cimu Bridge di barat. Ini adalah bagian ngarai yang terpopuler dan pengunjung dapat mengambil Swallow Grotto (Yanzikou) Trail dari Swallow Grotto (Yanzikou) ke Jinheng Bridge sambil mengagumi pemandangan ngarai, batu berlubang, mata air dan “Batu Profil Kepala Suku “.

Wajib dicoba:Pemandangan Ngarai
Waktu: 40 menit (kurang lebih)

Bis Penghubung Taiwan Tourist Shuttle (bis penghubung biasa – layanan bis ke daerah setempat)

(MULAI) TRA Hualien Station ⇄ Donghua University Meilun Campus ⇄ Mambo Oceanic Recreation Park (Huaxi Rd.) ⇄ Qixingtan ⇄ Beipu ⇄ Kangle Village (Tzu Chi Abode) ⇄ Fun Fan Paradise Xincheng Station ⇄ Asia Cement Factory ⇄ Taroko ⇄ Taroko Visitor Center ⇄ Shakadang Trail ⇄ Xipan ⇄ Buluowan ⇄ Yanzikou ⇄ Tunnel Of Nine Turns ⇄ Cimu Bridge ⇄ Heliu Campground ⇄ Lushui ⇄ Tianxiang (SELESAI)

Tarif:

  1. Tarif per meter, NT$140//Rp.80.000 sekali jalan
  2. Tiket Satu Hari NT$250/Rp.130.000 (Perjalanan sepuasnya di hari yang sama)
  3. Tiket masuk dua hari NT$400/Rp.200.000 (Perjalanan sepuasnya selama dua hari berturut-turut)
  4. Kami menerima: uang tunai, kartu – ipass

Website: www.taiwantrip.com.tw